30 November 2014

SUBARU PASSIVE SAFETY TECHNOLOGY

Sahabat pembaca Blog yang setia, SUBARU PASSIVE SAFETY adalah beberapa fitur keselamatan standar dari Subaru yang siap melindungi pengemudi dan penumpang dari dampak tabrakan keras yang bersumber dari perubahan kompartemen body saat tabrakan terjadi. Fitur ini sudah diaplikasikan pada semua kendaraan Subaru.
Disebut PASSIVE SAFETY karena sistem keselamatan ini baru bekerja saat menerima impact dari tabrakan itu sendiri. Namun ada sebagian yang terus dimonitor oleh sistem untuk kesiapannya.

Subaru adalah salah satu perusahaan pertama yang merangkul gagasan keamanan pra kecelakaan. keamanan pra kecelakaan berarti sebelum merasakan bahaya untuk menghindari kecelakaan atau mengurani kerusakan yang disebabkan dalam kecelakaan. Fitur keamanan Subaru yang terkenal baik di Jepang dan di seluruh dunia karena kemampuannya untuk melindungi tidak hanya penumpang kendaraan ,tapi juga pejalan kaki.

Beberapa fitur dari SUBARU PASSIVE SAFETY adalah sbb:

1). PEDESTRIAN PROTECTION
Subaru begitu menghormati keselamatan para pejalan kaki, dimana pada bagian depan mobil seperti bumper depan dibuat bisa bekerja lentur dan mempunyai gaya peredam,celah antara shock absorber depan dengan mesin dilapisi bonnet yang lentur, serta di area kap mesin dekat wifer didesain khusus untuk mencegah pejalan kaki yang tertabrak luka parah.

PEDESTRIAN PROTECTION

2). RING-SHAPED REINFORCEMENT FRAMES
Rangka semua mobil Subaru dibuat seperti cincin yang melingkari kabin yang akan melindungi penumpang, dari atap ke pintu ke pilar lalu ke lantai. Ini disebut RING-SHAPED REINFORCEMENT FRAMES yang akan membantu menahan dan mengalihkan energi dampak dari benturan agar kabin tidak bergerak masuk dan melindungi penumpang dari terjepit body mobil. RING-SHAPED REINFORCEMENT FRAMES dibuat dari baja kuat dan kaku namun tetap ringan.
RING-SHAPED REINFORCEMENT FRAMES

3).SEATS, SEATBELTS AND SRS AIRBAGS
Pada Sabuk pengaman depan dilengkapi dengan Height-adjustable, fitur pretensioner akan menahan pengemudi dan penumpang tetap duduk kuat pada posisinya. Juga diterapkan juga fitur whiplash-reducing front seats and energy absorbing head restraints yang dapat melindungi kepala penumpang dari cidera saat terjadi tabrakan dari belakang. Sedangkan tempat duduk belakang juga dilengkapi dengan tingkat keselamatan yang meyakinkan, dengan posisi tempat duduk yang bisa digeser ke belakang untuk mengurangi efek benturan dari samping, juga disediakan tether untuk mengkaitkan tempat duduk anak. Front, front-side and curtain SRS airbags juga sudah menjadi standar di semua kendaraan Subaru.
SEATBELTS AND SRS AIRBAGS

4). BREAKAWAY ENGINE
Semua kendaraan Subaru sudah terlatih dalam tingkat keselamatan yang tinggi, termasuk posisi mesin dan transmisi juga sudah sangat diperhitungkan. Jika terjadi tabrakan dahsyat dari depan dan mendorong mesin ke belakang, maka mesin SUBARU BOXER dan transmisi akan jatuh ke bawah menjauhi kabin, sehingga pengemudi dan penumpang selamat dari bahaya terjepit.
BREAKAWAY ENGINE

5). SAFETY ON BRAKE PEDAL
Pada semua kendaraan Subaru, pedal rem atau pedal kopling juga diperhatikan sebagai suatu yang harus dibuat safety. Pedal ini dibuat dari bahan baja berkekuatan tinggi yang pada bagian tertentu dibuat lemah dan akan patah saat menerima tekanan dari ruang mesin dan menyelamatkan pengemudi dari terjepit pedal.
SAFETY ON BRAKE PEDAL

Desain dengan SUBARU PASSIVE SAFETY dapat dikategorikan sebagai berikut:

1). PERLINDUNGAN UNTUK PENUMPANG
@ Ring-shape reinforcement frame desain baru
@ Kursi depan dirancang untuk meminimalkan whiplash
@ Safety pedal system
@ Interior dirancang untuk meminimalkan dampak kecelakaan
@ SRS Airbags dirancang lebih lembut untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang
@ Tutup bahan bakar dirancang untuk mencegah kecelakaan lanjutan

2). PERLINDUNGAN UNTUK PEJALAN KAKI
@ Materials dan parts dirancang agar dapat menyerap efek kecelakaan secara efektif
@ Adanya ruang antara mesin dan kap mesin untuk mengurangi benturan/guncangan
@ Bumper didesain khusus untuk menyerap dan mengurangi efek benturan.

Berlangganan via email

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke Blog "Subaru Bali" Silakan Tulis Pertanyaan dan Komentar Anda di sini.
(Thanks for Visit To My Blog " Subaru Bali " Please Write your questions and comments here)

loading...