20 November 2014

Subaru Vehicle Dynamics Control System (Mencegah kendaraan tergelincir)


Pada dasarnya sistem ini berfungsi untuk mengembalikan stabilitas kendaraan ketika mengubah jalur di jalan licin, berbelok di sebuah tikungan dengan kecepatan berlebihan, atau ketika kendaraan sudah meluncur ke samping.

Fitur ini sudah diaplikasikan sebagai standar di mobil Subaru Type :
Legacy MY13 dan seterusnya.
Impreza MY12 dan seterusnya.
Subaru XV
WRX MY06 dan seterusnya.
STI
Forester MY06 dan seterusnya.
Exiga
Subaru BRZ.



Kebiasaan driver dalam mengemudi dapat terdeteksi dari kondisi sudut kemudi, putaran mesin, posisi transmisi dan kondisi pengereman. 

Vehicle Dynamics Control (VDC) akan memonitor dan menganalisis apakah kendaraan mengikuti atau tidak keinginan yang dimaksudkan pengemudi melalui sensornya. 

Jika kendaraan mendekati batas stabilitas saat menikung atau menghindari hambatan, distribusi torsi AWD, output mesin dan rem pada setiap roda disesuaikan untuk membantu dalam menjaga kendaraan tetap jalurnya. Semua ini terjadi dalam sekejap, tanpa menghambat gaya mengemudi yang diperlukan oleh pengemudi, sehingga dapat menjaga tingkat yang aman dalam berkendaraan.

Multi-mode sistem Vehicle Dynamics Control (WRX STI MY15)

Multi-mode Vehicle Dynamics Control (VDC) membantu melindungi driver dari kehilangan
kontrol, sementara VDC pada WRX STI menawarkan tiga mode yang berbeda untuk kinerja yang fleksibel. 

NORMAL MODE 
Sepenuhnya melibatkan sistem; semua kondisi disesuaikan secara otomatis oleh sistem untuk mendapat tingkat mengemudi yang aman.

TRACTION MODE 
Meningkatkan ambang batas untuk intervensi, sehingga memungkinkan pengemudi untuk memaksimalkan kontrol dan torsi yang dikirim ke roda untuk meningkatkan traksi; 

OFF MODE
Dapat dipilih untuk menonaktifkan Vehicle Dynamics Control. Sehingga semua control sepenuhnya ada di tangan pengemudi dan ini dimaksudkan untuk pengemudian secara liar dan bebas.

ACTIVE TORQUE VECTORING
kemampuan yang baik dalam menikung dan respon kemudi yang baik ditingkatkan dengan Active Torque Vectoring, yang menerapkan rem dan mendistribusikan torsi yang dikurangkan ke bagian dalam roda, dan memberikan lebih banyak torsi ke roda luar. 

Active Torque Vectoring beroperasi sebagai bagian dari Vehicle Dynamics Control System yang membantu meningkatkan kendaraan saat belokan dan penanganan kinerja kendaraan secara keseluruhan.

Berlangganan via email

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke Blog "Subaru Bali" Silakan Tulis Pertanyaan dan Komentar Anda di sini.
(Thanks for Visit To My Blog " Subaru Bali " Please Write your questions and comments here)

loading...