26 November 2014

Subaru WRX ST-i


Evolusi Dalam performa
Kejuaraan Rally mengeinspirasikan dasar semua karakteristik dari new WRX STI. Yang telah diasah bertahun-tahun dalam panasnya FIA World Rally Championship, yang merupakan ajang kejuaraan motor yang besar. Di dalam type 5 pintu, dengan body yang pendek membantu dalam pengendalian menikung yang sempurna dan stabil. Sudah diuji di pada jalan yang paling kasar di dunia dan ini membuktikan kombinasi dari SUBARU BOXER dan Symmetrical AWD benar-benar nyata terasa mempunyai performa yang tinggi.

Subaru DNA - Terinspirasi Dari alam.
Ketenangan dan keseimbangan yang melekat pada semua kendaraan Subaru, terinspirasi dari alam yang penuh logika  mendalam. Sebagai contoh burung elang tidak mungkin bisa terbang anggun dilangit jika salah satu sayapnya lebih berat dari yang lainnya. Gemuruh Leopard di hutan tidak akan bisa dilakukannya jika sebelah kakinya lebih panjang dari yang lainnya. Itu adalah logis, Hal yang sama berlaku untuk Subaru dan menjelaskan mengapa teknologi inti didasarkan pada simetri yang sempurna.

Symmetrical AWD


Sistem yang unik bisa dilihat dari  transmisi, transfer daya ke Propeller shaft dan diferensial belakang terletak dalam garis lurus di belakang mesin, yang berarti bahwa itu kompak dan bilateral seimbang dengan pusat gravitasi yang rendah. Selain itu, jika roda slip, distribusi torsi antara depan dan belakang secara otomatis akan menyesuaikan. Ini memberikan  keseimbangan stabilitas yang tinggi.



Merintis All-Wheel Drive sejak tahun 1972.
Subaru pada awalnya mengembangkan Symmetrical  AWD pada tahun 1972. Sejak saat itu, ada banyak kemajuan teknologi dan rekayasa sebagai tuntutan dan persyaratan untuk kepuasan pengemudi , yang terus dan terus berubah.

SUBARU BOXER ENGINE

Keuntungan dari desain reli yang diturunkan ini mencakup keseimbangan rotasi yang luar biasa, getaran yang rendah, dan kemampuan untuk posisi mesin yang lebih rendah di dalam mobil untuk titik pusat gravitasi yang berkurang. Silinder diposisikan 180 derajat di kedua sisi poros engkol, membentuk Horizontally-Opposed SUBARU BOXER Engine.


Lebih dari 40 tahun pembangunan mesin Boxer.
SUBARU BOXER pertama kali digunakan dalam kendaraan Subaru 1000 tahun 1965. Sejak awal yang sederhana, mesin ini telah menjadi dasar teknologi otomotif Subaru, menyediakan pengguna di seluruh dunia dengan kenikmatan berkendara yang murni.

Tenaga yang menyegarkan.



Mesin 2,5-liter, 16-valve, Unit turbocharged memberikan kinerja mengemudi yang mendebarkan disemua rentang putaran mesin. Tapi itu adalah akselerasi di mana Anda akan benar-benar mendapatkan performa tinggi,dan  memungkinkan Anda untuk berkendaraan ke atas rentang kecepatan sesuka hati dengan 407 Nm (41.5 kgfm) dari torsi yang Anda inginkan. Menghasilkan 221 kW (300 PS) daya - ini adalah sebuah mesin yang menakjubkan dalam kinerja.


Apa Yang Ada Di Dalam Jantung Pacunya

WRX STI juga dilengkapi Dual Active Valve Sistem Kontrol untuk meningkatkan kinerja pembakaran dan pembuangan dan intercooler yang lebih besar dengan efisiensi yang lebih besar. Selain itu, peningkatan output juga dicapai melalui penggunaan knalpot dengan kapasitas melintang dan empat pipa ekor.

Dual Active Valve Control System (Dual AVCS) 
Menawarkan peningkatan torsi dan kemampuan mesin yang di mudah dicapai dalam rentang kecepatan menengah dan kecepatan rendah , horsepower yang lebih besar pada kecepatan tinggi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Mengendarai dengan sejuk



Mengikuti teknologi pendinginan yang paling efisien, intercooler telah diperbesar. Selain itu, jalur udara dibuatkan pada kedua bumper depan dan fender yang memungkinkan udara panas dari ruang mesin untuk dialirkan secara efisien. Semua berkontribusi positif terhadap kemampuan system pendinginan (radiator dan intercooler), secara keseluruhan pada putaran tinggi.


Agresif Dalam Perintah di jalan
Dengan 221 kW (300 PS) daya yang luar biasa tersedia, penting bahwa Anda memiliki tingkat maksimum kontrol kendaraan yang Anda inginkan. Apakah Anda mengambil jalan berkelok-kelok di luar kota atau menjelajahi jantung kota, WRX STI mencakup berbagai pengaturan presisi dengan mudah disesuaikan, yang akan memastikan Anda dari perasaan kegembiraan dalam mengemudi di setiap lokasi.

SI-DRIVE (SUBARU Intelligent Drive)

Seperti Mengendarai 3 Mesin dalam satu mobil. Anda dapat memilih modus yang menawarkan pengalaman berkendara yang paling memuaskan:
Intelligent mode: ini menawarkan performa halus mulus, kenyamanan dan ekonomi bahan bakar yang ideal di sekitar kota dan jelajah lebih lama. Dikontrol cerdas, juga memungkinkan Anda untuk menikmati tingkat output yang Anda inginkan.
Sports mode: Mode yang dianjurkan dalam berbagai kondisi - Menyediakan respon cocok dalam berkendara sehari-hari atau di jalan raya.
Sport Sharp mode: Dirancang untuk memungkinkan Anda untuk sepenuhnya memanfaatkan turbocharged 2.5-liter dengan respon throttle instan dan RPM hingga ke zona merah.

Multi-mode DCCD (Driver's Control Centre Differential)

Menyesuaikan diferensial tengah, bersama dengan spiral dan LSD elektromagnetik terkontrol untuk membantu dan memastikan bahwa kemampuan balik yang sangat baik dan stabilitas dicapai dalam setiap mode:



Mode Manual: Memungkinkan penyesuaian 6-langkah gaya penguncian pusat diferensial.
Tiga mode otomatis: Tiga modus yang berbeda karakteristik LSD pusat diferensial dapat dipilih tergantung pada kondisi mengemudi atau preferensi Anda.
Auto: Modus default ketika mesin dimulai dan salah satu yang dapat menangani semua kondisi.
Auto [+]: Meningkatkan pusat diferensial penguncian kekuatan untuk stabilitas ditingkatkan. Mode ini berfokus pada traksi saat berkendara di jalan licin.
Auto [-]: Mengurangi pusat penguncian kekuatan diferensial  untuk mengubah meningkatkan kemampuan . Di sini penekanannya adalah pada penanganan lincah dan responsif pada jalan berliku.

Multi-mode Vehicle Dynamics Control System

Dirancang untuk menawarkan fleksibilitas dan kemudahan kontrol kendaraan, ada tiga Vehicle Dynamics Control System mode yang tersedia:





Normal mode (Default):control Terpadu Vehicle Dynamics Control, kontrol traksi, dan ABS untuk membantu mengemudi ketika kendaraan terdeteksi tergelincir.
Traction mode: Mode ini membatasi kontrol traksi dan Vehicle Dynamics Control System fungsi dan penundaan waktu terhadap intervensi Brake control. Dalam mode ini traksi yang diutamakan
Off modus: Berguna dalam kondisi licin seperti salju atau lumpur, hanya ABS diaktifkan dalam mode ini.
Hill Start Assist: Aktif dalam modus apapun.

Tekan tombol Vehicle Dynamics Control System untuk beralih ke normal dan Off mode.
Tekan tombol lagi untuk mode Traction.

Menikmati mengemudi  secara penuh
Subaru Dinamis Chassis Control Concept (Subaru DC3) adalah keunggulan manufaktur Subaru. Kendaraan ini dirancang untuk digunakan di berbagai jalan dan berbagai kondisi jalan, memberikan Anda dan penumpang Anda rasa berkendaraan dengan kemampuan mobil yang luar biasa . Oleh karena itu, struktur body yang sulit dari WRX STI dibuat di sekitar dasar yang fleksibel yang dapat beradaptasi dengan jalan apapun yang mungkin melemparkannya. Para ahli melengkapinya dengan full-time Symmetrical AWD system  yang memaksimalkan tingkat optimal dari daya yang dikirim ke permukaan jalan.

Inverted strut-type front suspension system

Sistem suspensi jenis strut terbalik , ringan dan kokoh karena menyediakan stroke suspensi panjang. Rancangan baru, dikombinasikan dengan ban bertapak lebar untuk meningkatkan stabilitas menikung. Perubahan pada camber dan toe untuk geometri suspensi ditingkatkan dan semua wheel stroke  diperpanjang untuk meningkatkan traksi dengan permukaan jalan. Kekakuan lateral dari lower arm baru dan stabilizer  yang lebih rendah ,serta karakteristik body roll dioptimalkan, memberikan respon linear kemudi yang tepat dalam penanganan dan prediksi yang akan membuat setiap perjalanan menyenangkan.

Rear double wishbone suspension system

Perubahan Camber dan toe telah dirancang untuk memastikan bahwa ban tetap tertanam kuat di jalan selama body roll atau saat berkendara di atas jalan kasar. Stroke telah digunakan secara penuh yang akan bergerak lincah mengikuti setiap detail kecil dari permukaan jalan dilewatkan melalui suspensi untuk memastikan bahwa kendaraan tetap stabil saat berbelok. Selain itu, guncangan yang diterima saat berkendara di atas gundukan diserap lancar, sedangkan penggunaan sub-frame bushes besar dan wheel stroke yang diperpanjang membawa pendekatan yang sama sekali baru untuk kenyamanan berkendara secara keseluruhan.

Eksterior dirancang untuk rally di seluruh dunia



Filosofi WRX STI ditanam jauh di jantung reli dunia. Dengan reli-terinspirasi pendekatan aerodinamis yang memiliki lengkungan yang sangat efisien pada roda dan bumper depan, fender depan dan spoiler atap belakang yang menghasilkan downforce dan di bawah penutup  depan dan diffuser belakang yang semua membantu untuk meningkatkan aliran udara di sepanjang bagian bawah mobil.
Dengan performa Menghasilkan keselamatan.
Subaru menyadari bahwa jika Anda menginginkan performa mengemudi yang luar biasa, maka yang harus dicakup dengan paket keamanan yang komprehensif. Jadi, tingginya tingkat cengkraman dan symetrically AWD aktif dan sistem pengereman yang baru adalah kunci dari keselamatan. Tapi, jika kecelakaan tidak dapat dihindari, Anda dapat yakin dengan perlindungan yang ditawarkan highly rigid body, Ring-Shaped Reinforcement Frames  dan enam airbag.

Menghentikan dengan efisiensi yang optimal
Bekerja sama dengan spesialis Mobil sport Brembo, rem cakram empat roda berventilasi yang berdiameter lebar dipasang pada baru WRX STI. Sistem rem fitur ABS Super Sporty yang dicontrol secara terpisah antara bagian depan dan belakang, rem kanan dan kiri dan termasuk kemudi. Didukung oleh Electronic Brake-force Distribution yang mengontrol stabilitas ketika berat depan dan keseimbangan berat belakang berubah, Super Sports ABS memberikan kontrol optimum saat menikung atau memutar. Juga dilengkapai Hill Start Assist fitur meningkatkan kelancaran pendakian bukit dengan mempertahankan daya pengereman selama kurang lebih 1 detik.
Ring-Shaped Reinforcement Frames


Dikembangkan dari teori-teori terbaru dari kekuatan body dan dibangun untuk mengurangi dampak dari segala arah, rangka sisi depan dan sub-frame mengelilingi mesin. Struktur unik ini kemudian diteruskan ke masing-masing pilar dan lateral kerangka body Encapsulate dan memperkuat kabin, sementara ring-shape di atas, membentang dari atap ke pintu, pilar dan lantai dengan keras dan energi bingkai menyatu yang mampu mengurangi guncangan dan melindungi seluruh area kabin.

Ketenangan pikiran

SRS depan, sisi depan dan curtain airbag yang dipasang sebagai standar. Sabuk pengaman pretensioner fitur yang secara otomatis untuk menahan Anda dan penumpang dan limiter beban yang mengurangi guncangan pada daerah dada dalam hal tabrakan frontal. Untuk anak-anak kecil, tambatan dan ISO-FIX jangkar memungkinkan instalasi yang mudah dan tegas.
SRS = Supplemental Restraint System. Efektif bila digunakan bersama dengan sabuk pengaman.





Subaru Impreza WRX STI A-Line ini didukung oleh  2,5-liter DOHC turbocharged Boxer berdasarkan chassis dan body yang sama  dengan STI. Impreza WRX STI A-Line dilengkapi dengan Variable Torque Distribution dan sistem Vehicle Dynamics Control sebagai standar.






Pustaka : MotorImage

Berlangganan via email

1 komentar:

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke Blog "Subaru Bali" Silakan Tulis Pertanyaan dan Komentar Anda di sini.
(Thanks for Visit To My Blog " Subaru Bali " Please Write your questions and comments here)

loading...