16 December 2014

Tips Cara Pengereman Saat Mengemudi

Kali ini saya akan berbagi tips cara pengereman yang benar saat mengemudi, guna mendapatkan keselamatan saat mengemudi, hasil pengereman yang optimal dan menjaga sistem rem awet dan tidak cepat panas. Walaupun kendaraan Subaru dilengkapi dengan sistem rem canggih, namun cara mengemudi juga sangat mempengaruhi sistem rem dan keawetannya. Jadi pengemudi sangat berperan untuk hal ini.

rem subaru

Berikut tipsnya : 

(1) JIKA REM BASAH
Ketika mengemudi saat hujan atau setelah mencuci kendaraan Subaru anda, rem bisa basah, akibatnya jarak penghentian rem akan lebih panjang. Untuk mengeringkan rem, kemudikan kendaraan pada kecepatan aman sambil sedikit menekan pedal rem untuk memanaskan rem, agar rem bisa lebih cepat kering.

 (2) GUNAKAN PENGEREMAN MESIN (ENGINE BRAKING) 
Ingat gunakan pengereman mesin selain kaki. Ketika menuruni tanjakan, jika hanya menggunakan rem kaki, rem akan bekerja dengan tidak benar karena terlalu panasnya minyak rem. Untuk membantu mencegah hal ini, pindah ke gigi lebih rendah untuk mendapatkan pengereman mesin yang lebih kuat.

 (3) MENGEREM KETIKA BAN BOCOR 
Jangan menekan pedal rem mendadak jika ban bocor. Ini dapat menyebabkan hilangnya kontrol kendaraan. Terus jalan lurus ke depan sambil mengurangi kecepatan secara bertahap, lalu perlahan-lahan menepi dari jalan ke tempat yang aman.

(4) MENUMPUKKAN KAKI PADA PEDAL REM 
Jangan meletakkan kaki secara terus-menerus di pedal rem saat mengemudi, karena ini dapat menyebabkan bahaya terlalu panasnya rem dan keausan lebih cepat pada bantalan dan lapisan rem.

Berlangganan via email

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke Blog "Subaru Bali" Silakan Tulis Pertanyaan dan Komentar Anda di sini.
(Thanks for Visit To My Blog " Subaru Bali " Please Write your questions and comments here)

loading...