15 December 2014

Kapan Kendaraan Subaru Wajib diservis Lebih Awal

Gedung Subaru BaliBerawatan berkala memang wajib dilakukan oleh pemilik kendaraan, sesuai yang tercantum pada buku pedoman pemilik kendaraan. Semua rentang waktu perawatan sudah tercantum dengan jelas di buku service dan buku pedoman pemilik. Begitu juga dengan Kendaraan Subaru semua rentang service berkala sudah tercetak dengan jelas di buku service warranty dan buku pedoman pemilik. Terlepas dari itu ada kalanya perawatan berkala harus dilakukan lebih sering daripada yang tercantum di service berkala kendaraan. Ini harus juga dijadikan pedoman buat Sahabat Subaru Bali, kapan service kendaraan Subaru anda harus diservice lebih sering dari biasanya.

Berikut kondisi kendaraan Subaru anda wajib diservice lebih sering dari biasanya :
1). Ketika kendaraan digunakan mengemudi pada kondisi ekstrem yang seperti saya tulis di bawah. Oli mesin dan filter oli wajib lebih sering diganti.

2). Ketika kendaraan digunakan mengemudi pada kondisi ekstrem yang seperti saya tulis di bawah. Inpeksi harus dilakukan pada setap 10000 km (8000 MIL) atau 6 bulan atau mana yang tercapai terlebih dahulu.

3). Ketika kendaraan digunakan pada kondisi pengemudian yang parah, seperti menarik gandengan atau mengemudi di atas pasir, penggantian oli gigi diferensial (depan dan belakang) dan oli gigi transmisi manual harus dilakukan lebih sering.

4). Ketika kendaraan digunakan pada kondisi pengemudian yang parah, seperti yang saya tulis di bawah, oli transmisi CVT harus diganti setiap 40000 KM (25000 MIL).

5). Ketika kendaraan Subaru digunakan pada area berikut, gantilah oli setiap 10000 KM atau 6 bulan, mana yang lebih dulu tercapai.
 a). Daerah berkelembaban tinggi
 b). Daerah pegunungan

6). Ketika kendaraan digunakan pada kondisi pengemudian yang parah, seperti yang saya tulis di bawah, elemen pembersih dan filter udara harus diganti lebih sering.

Contoh kondisi mengemudi yang parah :
(1). Beroperasi pada cuaca yang sangat dingin
(2). Menarik gandengan secara terus-menerus
(3). Perjalanan pendek berulang
(4). Mengemudi di jalan berdebu
(5). Mengemudi di jalan kasar atau berlumpur
(6). Mengemudi di jalan yang mengandung garam atau bahan korosif lainnya
(7). Tinggal di daerah pesisir


Demikian tips yang bisa saya bagikan, jadi selalu ingatlah untuk maintenance mobil Subaru anda dengan benar, agar kendaraan anda menjadi lebih awet dan selalu dalam kondisi dan performa terbaiknya.

Pustaka : Subaru Owner Manual

Berlangganan via email

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke Blog "Subaru Bali" Silakan Tulis Pertanyaan dan Komentar Anda di sini.
(Thanks for Visit To My Blog " Subaru Bali " Please Write your questions and comments here)

loading...