06 January 2015

SI-DRIVE (Subaru Intelligent Drive) : Kecerdasan Dan Control Mengemudi Yang Lebih Tinggi - Serasa Mengemudi dengan Tiga Mesin Yang Berbeda

Dengan teknologi canggih seperti Subaru Intelligent (SI-DRIVE). Anda dapat memilih bagaimana Anda ingin mesin dan transmisi untuk merespon gaya mengemudi Anda, berdasarkan kebutuhan rute, suasana hati, dan kinerja Anda.

SI-DRIVE

Sejarah Singkat
Di masa lalu kisaran tahun sebelum 1990, pedal gas terhubung langsung ke karburator mesin secara mekanis. Itulah yang menguasai campuran udara dan bahan bakar masuk ke ruang silinder dan, sebagai akibat, kecepatan mesin.

Ketika pengurangan emisi menjadi lebih penting, produsen dieksplorasi cara yang lebih baik untuk mengontrol campuran udara dan bahan bakar. Mereka akhirnya mengganti karburator mekanis dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik.

Kontrol modul elektronik (ECU) atau sering disebut dengan komputernya mesin, menentukan campuran udara dan bahan bakar yang optimal untuk menghasilkan kinerja yang ideal dan efesiensi bahan bakar. ECU menerima data dari berbagai sensor yang mengukur posisi throttle, udara yang mengalir ke dalam mesin, posisi poros engkol, dan bahkan suhu pendingin mesin.

ECU kemudian menyesuaikan campuran udara dan bahan bakar, valve timing, dan waktu pengapian untuk menghasilkan kombinasi yang tepat dari kinerja dan efesiensi yang didasarkan pada kondisi mengemudi.

Diposisikan sebagai titik pada peta tiga dimensi, nilai-nilai dari pembacaan tersebut dan pengaturan dapat dihitung untuk membentuk permukaan pemetaan untuk fungsi mesin yang berbeda.

Dalam dekade terakhir, kendaraan Subaru telah berkembang dari memiliki kabel throttle yang menghubungkan pedal gas dengan sistem injeksi bahan bakar, yang berarti bahwa pedal gas terhubung ke ECU. Dengan desain ini, ketika Anda menekan pedal gas, ia akan mengirimkan sinyal ke ECU, dan ECU menginstruksikan mesin dan transmisi untuk merespon dengan cara yang diinginkan.

Koordinasi Powertrain and Pengemudi


Subaru Intelligent (SI-DRIVE)

Setiap mesin memiliki tenaga kuda dan torsi kurva yang unik. Gambar Kurva di atas adalah untuk 2015 WRX dan WRX STI.

Dalam kendaraan dengan transmisi manual, pengemudi memilih peralatan yang tepat untuk kecepatan mesin yang sesuai untuk kondisi berkendara.

Beberapa pengemudi memilih untuk transmisi otomatis, seperti Subaru Lineartronic CVT (Continuously Variable Transmission) dan Sport Lineartronic CVT.  ECU mereka akan terus berpikir untuk pengemudi - sedangkan mesin dan transmisi terus berkomunikasi dengan ECU untuk menghasilkan kisaran operasi yang ideal sesuai dengan keinginan pengemudi.

Subaru Model Dengan SI-DRIVE
WRX STI: Standard manual 6-speed
WRX: Opsional Sport Lineartronic CVT dengan 6 dan 8-speed mode manual shift dan paddle shifter
Forester 2.0XT: Standard Lineartronic CVT dengan 6 dan 8-speed mode manual shift dan paddle shifter.

Dengan SI-DRIVE yang diintegrasikan ke dalam ECU, pengemudi memiliki tiga mode yang jelas berbeda dari performa kendaraan yang halus , atau sesuai dengan keinginan pengemudi, bagaimana mesin dan transmisi berinteraksi.

Mode ini dikendalikan oleh tombol di kanan roda kemudi pada Forester XT dan WRX dengan Sport CVT:


"Intelligent" - baik ekonomi bahan bakar dan baik untuk cuaca buruk
"Sport" - respon throttle cepat dan daya akselerasi

"Sport Sharp" - yang terbaik untuk kinerja tinggi mengemudi

WRX STI, dengan manual 6-speed, memiliki SI-DRIVE Mode yang dapat dipilih dengan sebuah tombol di konsol tengah.

Pustaka : Subaru.com

Berlangganan via email

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke Blog "Subaru Bali" Silakan Tulis Pertanyaan dan Komentar Anda di sini.
(Thanks for Visit To My Blog " Subaru Bali " Please Write your questions and comments here)

loading...