28 November 2014

Sistem Start Stop Otomatis (Auto Start Stop)


Sistem Start Stop Otomatis (Auto Start Stop)
Sahabat Subaru pasti sudah bisa mengartikan judul artikel di atas, kalau secara gamblang bisa diartikan otomatis mati stop pada saat stop dan otomatis start lagi ketika mulai akan bergerak.
Ini adalah salah satu tehnologi tinggi yang diterapkan pada Subaru, guna lebih meningkatkan efesiensi mesin.



Auto Start Stop system adalah sistem yang dirancang mematikan dan menyalakan kembali mesin secara otomatis ketika kendaraan berhenti beberapa saat, misal saat antrian pada kemacetan lalu lintas atau diam sesaat pada trafic light.
Ini berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang, serta melepaskan kebisingan suara mesin pada saat berputar tanpa beban (idle).

Sistem kerja:
Model MT
Setelah menekan pedal rem dan menghentikan kendaraan , mesin akan mati untuk sementara waktu, jika pedal kopling dilepaskan dengan tuas pemindah gigi pada poisi Netral. Jika pedal kopling ditekan sepenuhnya lagi, mesin otomatis akan distarter kembali.
Model CVT
Setelah menekan pedal rem dengan tuas pilih pada posisi D dan menghentikan kendaraan, dan jika pedal rem ditekan lagi, maka otomatis mesin akan dimatikan.
Jika anda melepaskan pedal rem dengan tuas pilih diposisi D, mesin otomatis dihidupkan kembali.

Lampu indikator Auto Start Stop di panel, akan menyala saat mesin dimatikan oleh sistem dan lampu indikator akan mati kembali ketika mesin otomatis dinyalakan kembali.
Jika anda tidak ingin menggunakan fitur ini, System Auto Start Stop dapat di ON atau OFF kan lewat tombol Auto Start Stop yang ada di dasbord kendaraan di samping bawah roda kemudi.
Sistem Start Stop Otomatis belum diterapkan pada semua kendaraan Subaru yang dipasarkan di Indonesia, kita tunggu saja, mudah-mudahan di tahun 2015, fitur ini sudah bisa kita dinikmati. Thank.

Berlangganan via email

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke Blog "Subaru Bali" Silakan Tulis Pertanyaan dan Komentar Anda di sini.
(Thanks for Visit To My Blog " Subaru Bali " Please Write your questions and comments here)

loading...