19 December 2014

Anti Lock Braking System (ABS) Dan Electronic Brake Force Distribution (EBD)

ABS
Untuk melengkapi tingkat keselamatan penumpang, semua kendaraan Subaru telah dilengkapi dengan Anti Lock Braking System (ABS) pada sistem remnya, Sistem ABS berfungsi untuk mencegah terkuncinya roda (yang menyebabkan kendaraan slip) yang mungkin terjadi selama pengereman mendadak atau pengereman di atas permukaan jalan yang licin. Ini akan membantu mencegah hilangnya kontrol kemudi dan stabilitas arah yang disebabkan oleh terkuncinya roda.

Sistem ABS tidak bekerja bila kendaraan dikendarai pada kecepatan di bawah 10 KM/jam. 


Safe_ABSUntuk lebih memaksimalkan sistem kerja dari ABS, Kendaraan Subaru juga dilengkapi dengan sistem EBD yang berfungsi untuk memaksimalkan keefektifan rem dengan memungkinkan rem belakang memasok sebagian besar daya pengereman ke roda belakang sesuai dengan kondisi beban dan kecepatan kendaraan.

Sistem EBD adalah merupakan bagian tidak terpisahkan dari sistem ABS dan menggunakan sebagian komponen sistem ABS untuk menjalankan fungsinya dalam mengoptimalkan distribusi daya pengereman. Jika salah satu komponen ABS yang digunakan oleh sistem EBD rusak maka sistem EBD juga akan tidak berfungsi.

Bila sistem ABS dan sistem EBD bekerja, mungkin akan terdengar suara gemeletuk atau terasa sedikit getaran di pedal rem, hal ini normal dan tidak menunjukkan kerusakan.

Berlangganan via email

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke Blog "Subaru Bali" Silakan Tulis Pertanyaan dan Komentar Anda di sini.
(Thanks for Visit To My Blog " Subaru Bali " Please Write your questions and comments here)

loading...