04 December 2014

Prinsip Dasar Kerja Sistem Transmisi CVT Subaru

CVT adalah kependekan dari Continuously Variable Transmission, Transmisi CVT sekarang sudah diterapkan hampir disemua kendaraan Subaru modern yang menggunakan Transmisi Otomatis. Rasio transmisi CVT yang disebut Kecepatan stepless Variator yang artinya Mekanisme tenaga pendorong Transmisi yang berubahan Rasio nya secara terus menerus terutama oleh kekuatan gesekan tanpa menggunakan roda gigi.

cvt subaru1
Untuk lebih jelasnya mari kita lihat tiga karakter dari Transmisi CVT :
1). Tidak ada jeda yang tidak diinginkan
- Dalam sistem mekanisme pemindahan tenaga nya tidak menggunakan roda gigi seperti kebanyakan Transmisi AT biasa. Melainkan menggunakan pully dan sabuk baja.
- Shifting sangat halus karena dilakukan secara terus menerus.

2). Konsumsi Bahan Bakar lebih irit
CVT adalah hemat bahan bakar karena perpindahan terus menerus yang mengurangi variasi putaran mesin dan dengan demikian menyebabkan efisensi penggunaan tenaga mesin.



3). Tenaga Mesin Digunakan secara lebih efektif dan Mobil bergerak lebih baik
- Karena CVT bebas mengontrol pergeseran transmisi untuk menggunakan tenaga mesin dengan cara paling efisien, pengemudi dapat menikmati kinerja menyetir dengan cepat.
Sekian.Thanks.

Berlangganan via email

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke Blog "Subaru Bali" Silakan Tulis Pertanyaan dan Komentar Anda di sini.
(Thanks for Visit To My Blog " Subaru Bali " Please Write your questions and comments here)

loading...