24 December 2014

Sistem Immobilizer (Anti Maling) Pada Mobil Subaru

Semua kendaraan Subaru dilengkapi dengan sistem Immobilizer, lalu apa itu sistem Immobilizer?
"Immobilizer adalah Sistem yang dirancang untuk mencegah orang tidak berhak untuk menghidupkan mesin kendaraan anda tanpa menggunakan kunci yang sah. Hanya kunci yang terdaftar dengan sistem Immobilizer kendaraan anda yang dapat digunakan untuk menghidupkan mobil anda."

Mesti kunci yang tidak terdaftar bisa masuk pas ke kunci kontak dan dapat diputar ke posisi "START", mesin akan berhenti menyala secara otomatis setelah beberapa detik.

Setiap kunci Immobilizer berisi TRANSPONDER untuk menyimpan kode ID kunci.


        Contoh Transponder pada Subaru Outback yang            menggunakan Kunci Keyless
TRANSPONDER PADA OUTBACK
Contoh Transponder pada Subaru XV
TRANSPONDER PADA XV

Bagaimana Sistem Immobilizer bekerja?
Saat kunci dimasukkan ke dalam kunci kontak dan diputar ke posisi "ON", transponder akan mengirimkan kode ID ke penerima sistem Immobilizer. Jika kode ID yang dikirimkan tersebut cocok dengan kode ID yang terdaftar dalam Sistem Immobilizer, Sistem akan mengizinkan mesin untuk dihidupkan. Karena kode ID dipancarkan dan ditindaklanjuti dengan segera, Sistem Immobilizer tidak menghambat penyalaan mesin secara normal. Bila mesin tidak dapat dihidupkan, cabut kunci sekali sebelum mencoba lagi.

Perlu juga diperhatikan dalam memarkir mobil anda secara benar di tempat yang aman walaupun mobil anda dilengkapi dengan Sistem Immobilizer untuk melindungi kendaraan anda dari pencurian :

(1) Jangan meninggalkan kendaraan anda tanpa pengawasan dengan kunci ada di dalam mobil.

(2) Sebelum meninggalkan kendaraan anda, tutup semua pintu termasuk sunroof dan kunci semua pintu termasuk pintu belakang.
INDIKATOR IMMOBILIZER

(3) Jangan meninggalkan kunci cadangan atau catatan nomer kunci di kendaraan.

Sistem Immobilizer dikontrol dengan sebuah lampu INDIKATOR IMMOBILIZER yang terdapat di panel display kendaraan dengan gambar KUNCI.


Untuk video nya seperti dibawah ini :

Berlangganan via email

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke Blog "Subaru Bali" Silakan Tulis Pertanyaan dan Komentar Anda di sini.
(Thanks for Visit To My Blog " Subaru Bali " Please Write your questions and comments here)

loading...